Sabtu, 04 Februari 2017

"VIVALDI" Web Browser Unggulan

Banyak browser yang bisa kita gunakan untuk berselancar di Internet, seperti mozilla firefox, opera, internet exploler, google chrome dll. Diantara banyak pilihan tersebut, Vivaldi adalah salah satu alternatif browser yang bisa kita pilih. Vivaldi ini didirikan oleh mantan petinggi Opera, Jon von Tetzchner. Dengan pengalamannya di Opera, Vivaldi akan menjadi web browser unggulan dengan kualitas berselancar Internet yang baik. Berikut keunggulan browser Vivaldi yang wajib diketahui :


Tab Stacking

Tab stacking adalah salah satu keunggulan browser Vivaldi. Ketika kita membuka banyak tab di browser, biasanya kita akan kesulitan untuk mencari tab sebelumnya. Nah, dengan menggunakan browser Vivaldi ini, kita bisa dengan mudah menemukan tab tersebut. selain itu, tab stacking juga memungkinkan kita untuk membuat folder tab (seperti folder aplikasi pada layar awal smartphone). cukup dengan menarik salah satu tab di atas tab yang lain, maka kita telah memperoleh tumpukan tab. kita juga bisa mengelompokkan tab tersebut. Misalnya menurut tema : tab teknologi, tab social media dsb.

Note

Vivaldi mempunyai fitur unik yaitu “Note”. Dengan fitur ini kita bisa membuat sebuah catatan saat kita sedang berselancar di Internet. Kita bisa memanfaatkan Note ini yang ada di sidebar browser Vivaldi. Untuk mulai membuat Note, cukup dengan klik icon Note kemudian mulai mengetik Note. Dalam note ini kita dapat menambahkan screenshoot dan lampiran lain dengan icon di bagian bawah. Selain itu, fitur Note ini dapat kita simpan ke dalam folder. Cukup menarik bukan?

Quick Command

Keunggulan browser Vivaldi selanjutnya adalah Quick Command . Seperti namanya, Quick Command adalah perintah cepat. Untuk menggunakan Quick Command ini kita cukup menekan F2 lalu ketik perintah yang kita inginkan. Kita dapat menemukan nama situs dengan cepat, history browsing, dan bookmark. Selain itu ketika kita menekan F2, akan terbuka sebuah halaman pop-up tersendiri sehingga lebih mudah digunakan.

Mouse Gesture

Keunggulan browser Vivaldi selanjutnya adalah fitur Mouse Gesture. Dengan menggunakan Mouse Gesture, kita dapat menutup sebuah tab dengan menggeser mouse, atau membuka sebuah tab dengan satu kali klik. Bahkan kita bisa mengubah tampilan posisi browser Vivaldi dengan menggeser mouse. Dari menu setting, pilih mouse dan disana kita akan melihat pengaturan Mouse Gesture aktif atau tidak aktif. Contohnya, untuk menutup sebuah tab, klik kanan dan tahan mouse kemudian geser ke arah kanan.

Side by Side

Keunggulan browser Vivaldi yang selanjutnya adalah fitur side by side browsing. Dengan fitur side by side browsing ini, kita bisa mengatur berapa kolom yang tampil di browser Vivaldi dan bisa browsing secara bersamaan. Caranya adalah dengan memilih beberapa tab kemudian tekan ctrl atau command lalu pilih tampilan yang diinginkan. Maka, halaman browser Vivaldi akan tampil rapi secara vertical maupun horizontal.

Tertarik menggunakan web browser ini? Silahkan download di web resmi vivaldi berikut :




0 komentar:

Posting Komentar